Jum'at, 19 Desember 2014
SKH Cenderawasih Pos - Bagian iklan dan Pemasaran 0967-537655 - email Iklan - Iklancepos@yahoo.com - email redaksi - redaksi@cenderawasihpos.com - cepos_jpr@yahoo.com
 
   
Kamis, 04 April 2013 , 17:02:00

JAYAPURA-Seorang warga yang berkunjung ke gedung DPR Papua, terjebak di dalam lift saat listrik di gedung tersebut padam, Rabu (3/4) sore. Warga yang hendak menemui Ketua Komisi E DPR Papua, Kenius Kogoya terjebak di dalam lift sekitar setengah jam.
Petugas security dan beberapa staf di DPR Papua yang mengetahui adanya warga yang terjebak di dalam lift, langsung berupaya membuka paksa pintu lift tersebut. Dari pantauan Cenderawasih Pos, petugas terlihat berupaya mengganjal pintu lift menggunakan sepotong kayu untuk memberikan celah agar warga yang terjebak di dalam lift bisa mendapat udara.
Padamnya listrik di gedung DPR Papua yang mengakibatkan macetnya lift di gedung tersebut mengundang pertanyaan sejumlah anggota Komisi D dan Komisi E. Anggota Komisi D DPR Papua, Jack Komboy misalnya mempertanyakan tidak berfungsinya genset di gedung DPR Papua saat aliran listrik PLN ke gedung tersebut padam. 
     “Ini yang menjadi pertanyaan kami, kok genset kantor ini tak beroperasi. Kalau yang terjebak di dalam lift banyak orang dan ada ibu-ibunya tentu akan semakin membuat panik yang ada dalam lift,” ujar Jack Komboy dengan nada kesal.
 Stef Kaisiepo anggota DPR Papua lainnya juga menyampaikan protesnya. karena seharusnya kemacetan di litf ini tidak terjadi jika saja DPR Papua memiliki genset yang selalu stanby. Senada dengan itu, Ketua Komisi D, Yan Mandenas dan Ketua Komisi E, Kenius Kogoya juga terlihat khawatir dengan insiden di lift DPR Papua tersebut. “Saya pikir ini mengangkut kenyamanan dan keamanan juga jadi perlu dievaluasi lagi,” ucap Mandenas.
 Sementara itu, Sekwan DPRP, Drs Alex Masela yang dikonfirmasi mengatakan, genset di DPR Papua saat ini dalam kondisi rusak dan memerlukan alat baru untuk memperbaikinya.
 “Memang ada gangguan pada genset kami. Mungkin karena sudah dipakai selama 7 hingga 8 tahun. Soal ini sudah dibicarakan dengan pimpinan dewan serta Komisi C dan kami juga berharap ini bisa segera teratasi agar tak lagi mengganggu kenyamanan,” ungkapnya saat dihubungi Cenderawasih Pos, kemarin malam. (ade/nat)
 
    JPNN.COM | Listrik Padam, Seorang Warga Terjabak di Lift DPR Papua
  • Print
  • Email
  • RSS
  • Track Back
  • Facebook
  • Digg
  • Twitter
  • LintasBerita
 
Komentar Anda mengenai berita "Listrik Padam, Seorang Warga Terjabak di Lift DPR Papua"
 
  + Other News / Category     
 
Artikel Dahlan Iskan
Tantangan Baru dari Empat Ruas Itu
Oleh Dahlan Iskan Menteri BUMN  TIGA jam sebelum mendarat di New York Sabtu malam WIB, saya ...
Other