Kamis, 24 April 2014
SKH Cenderawasih Pos - Bagian iklan dan Pemasaran 0967-537655 - email Iklan - Iklancepos@yahoo.com - email redaksi - redaksi@cenderawasihpos.com - cepos_jpr@yahoo.com
 
   
Kamis, 06 September 2012 , 18:01:00

Pembangunan Pasar Modern Youtefa yang dilakukan Pemkot Jayapura saat ini masih dalam proses administrasi. Tampak salah satu kondisi bangunan di Pasar Youtefa yang sudah rusak beberapa waktu yang lalu.
JAYAPURA-Pembangunan Pasar Modern Youtefa yang akan dilakukan Pemkot Jayapaura dengan dukungan Badan Investasi Pembangunan (BIP) Pusat saat ini masih dalam proses administrasi.
Menurut Wali Kota Jayapura, Drs. Benhur Tommy Mano, MM., pembangunan Pasar Modern Youtefa yang akan dimulai pada awal tahun 2013 mendatang, masih menunggu revisi gambar model dan ukuran yang akan dibangun. “Kami masih melakukan revisi gambar dan kami targetkan awal tahun 2013 pembangunannya sudah bisa dimulai,” ungkap Wali Kota Tommy Mano, kepada Cenderawasih Pos, Rabu (5/9). 
Untuk pembangunan ini, Pemkot Jayapura menurutnya mendapat dukungan anggaran dari BIP Pusat dan dengan adanya dukungan anggaran tersbeut, maka tahun depan pembangunan Pasar Modern Youtefa ini sudah bisa dimulai. 
Disinggung mengenai model bangunan yang dipersiapkan, Wali Kota Tommy Mano menyebutkan, Pasar Modern Youtefa ini rencananya akan dibangun dua lantai yaitu lantai satu untuk parkiran kendaraan dan lantai dua untuk aktivitas perdagangan.
Pasar Modern Youtefa ini menurutnya akan lebih memprioritaskan penempatan Mama-mama Pedagang Asli Papua yang selama ini menjual hasil kebun mereka. “Nantinya akan disiapkan los khusus untuk ikan, sayur-sayuran, umbi-umbian dan lain-lain. Kami memprioritaskan Mama-mama Asli Papua supaya mereka mendapat tempat yang layak untuk berusaha,” tandasnya.
Selain Mama-mama Asli Papua, wali kota mengatakan, pasar tersebut juga nantinya akan ditempatkan pedagang non Papua yang losnya akan dipisahkan yaitu untuk los pakaian, alat elektronik dan lain-lain. “Jadi nanti tempatnya akan ditata rapi dan pasar ini juga akan dilengkapi dengan bank untuk mempermudah pedagang dan warga dalam bertransaksi,” tambahnya. (mir/nat)
 
    JPNN.COM | Pembangunan Pasar Modern Youtefa Tungga Hasil Revisi Gambar
  • Print
  • Email
  • RSS
  • Track Back
  • Facebook
  • Digg
  • Twitter
  • LintasBerita
 
Komentar Anda mengenai berita "Pembangunan Pasar Modern Youtefa Tungga Hasil Revisi Gambar"
 
  + Other News / Category     
 
Artikel Dahlan Iskan
Dari Buli, Ria Berdikari Ingin Angkat Harga Diri
 Oleh Dahlan Iskan  Menteri BUMN    Tiba di lokasi ini saya diberi pilihan: n ...
Other