Senin, 24 November 2014
SKH Cenderawasih Pos - Bagian iklan dan Pemasaran 0967-537655 - email Iklan - Iklancepos@yahoo.com - email redaksi - redaksi@cenderawasihpos.com - cepos_jpr@yahoo.com
 
   
Rabu, 05 September 2012 , 17:50:00

JAYAPURA-Berlarut-larutnya eksekusi tiga orang pengurus anggota KPU Lani Jaya yang terlibat kasus penyelewengan dana Pemilukada Kabupaten Lanny Jaya, tampaknya banyak mengundang keprihatinan dari berbagai kalangan, termasuk anggota DPRP dari Komisi C, Letinus Jikwa, SE yang juga berasal dari daerah pemilihan 4 meliputi Lani Jaya, Wamena, Yalimo, Nduga, dan Tolikara.
  Dirinya sangat prihatin terharap berlarut-larutnya eksekusi tiga orang terpidana yang merugikan uang negara mencapai  Rp 11,4 miliar. “Banyak pengaduan kepada saya, mereka mampertanyakan mengapa kasus ini berlarut-larut dituntaskan oleh pihak kejaksaan. Sekarang sudah 6 bulan mulai dari 16 Maret - 4 Sebtember 2012,” ungkapnya saat bertandang ke Redaksi Cenderawasih Pos, Selasa (4/9) kemarin.
Oleh karena, itu Letinus berharap, agar pihak yang berwenang yaitu Kejaksaan Tinggi Papua dan Kejari Wamena untuk secepatnya mengeksekusi tiga terpidana, diantaranya Ebsen Wakerkwa, Abenius Wenda, Azaat Serang, dan Contensine Reguary.
 “Jika memang ketiga terpidana ini sudah dijatuhi hukuman maka lakukanlah sesuai proses hukum selanjutnya, yaitu eksekusi ke Lapas Wamena,” ungkapnya. Dia juga menuturkan, dari informasi yang didapatkannya, bahwa tiga terpidana ini masih melakukan aktivitas sebagai pengurus KPU Lani Jaya.
 “Kami berharap para penegak hukum harus bekerja profesional terhadap pelayanan hukum,” harapnya. Menurutnya, apabila berlarut-larut pelaksanaan eksekusi ini, akan menghambat tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) KPU sebagai penyelenggara pemilu. (Lay/nan)
 
    JPNN.COM | Letinus Jikwa: Tiga Terpidana Penyelewengan Dana Pemilukada Harus Dieksekusi
  • Print
  • Email
  • RSS
  • Track Back
  • Facebook
  • Digg
  • Twitter
  • LintasBerita
 
Komentar Anda mengenai berita "Letinus Jikwa: Tiga Terpidana Penyelewengan Dana Pemilukada Harus Dieksekusi"
 
  + Other News / Category     
 
Artikel Dahlan Iskan
Tantangan Baru dari Empat Ruas Itu
Oleh Dahlan Iskan Menteri BUMN  TIGA jam sebelum mendarat di New York Sabtu malam WIB, saya ...
Other