Minggu, 26 Oktober 2014
SKH Cenderawasih Pos - Bagian iklan dan Pemasaran 0967-537655 - email Iklan - Iklancepos@yahoo.com - email redaksi - redaksi@cenderawasihpos.com - cepos_jpr@yahoo.com
 
   
Minggu, 15 Januari 2012 , 18:35:00

JAYAPURA – Tabrakan beruntun kembali terjadi di wilayah Kota Jayapura. Jika sebelumnya terjadi di dekat Kampus Uncen Bawah, maka kali ini giliran terjadi di jalan raya turunan Otonom, Kotaraja, Jumat (13/1) sekitar pukul 09.00 WIT. Tabrakan beruntun ini melibatkan lima kendaraan yaitu Truk DS DS 9670 JK, Mobil Box DS 8328 A, mobil pick up bermuatan gallon, sepeda motor Tiger dan sepeda motor Scoopy.
  Sedikitnya tiga orang mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit, yakni Frengky (32) pengemudi Mobil Box DS 8328 A mengalami patah kedua pahanya, dan luka sobek di kedua tangannya,   Philipus (29) pengendara motor Honda Tiger DS 5784 AC mengalami luka patah tulang tangan kirinya serta luka sobek di bagian wajahnya  dan Glen (4) seorang anak kecil yang dibonceng sepeda motor Scoopy, mengalami luka sobek di bagian  kepalanya dan luka lecet di sekujur kakinya.
 Akibat kejadian ini, arus  kendaraan Kotaraja - Entrop sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang.
 Tabrakan beruntun ini,  menurut Kapolsek Abepura Kompol Arie  Z Sirait,SIK,M.Si  terjadi diduga kuat akibat kelalaian pengemudi truk  DS 9670 JK yang dikemudikan Rois (24) yang melaju dalam kecepatan agak tinggi.
  "Jadi keterangan dari sejumlah saksi, awalnya truk melaju dari Jayapura hendak menuju ke Abepura. Setibanya di jalan turunan Otonom,  diduga truk yang melaju dalam kecepatan agak tinggi itu tidak mampu mengendalikan laju mobilnya  sehingga menabrak mobil box  yang berada di depannya," ujar Kapolsek didampingi Kanit Lantas Ipda Jubelina Wally,SH  kepada Cenderawasih Pos, kemarin.
   Setelah truk menabrak mobil box, selanjutnya truk tersebut berlanjut menabrak mobil pick up bermuatan air galon yang posisinya persis di depan mobil box yang sama-sama  melaju ke arah Abepura.
  Sedangkan, mobil box setelah ditabrak truk, lanjut Kapolsek,  langsung terpental  ke kanan jalan dan selanjutnya terbalik. Sebelum mobil box terbalik, sempat lebih dulu menabrak Honda Tiger yang melaju dari Abepura menuju Jayapura.
  "Dalam kejadian ini pengemudi mobil pick up yang dikemudikan Dedi tidak mengalami luka sedikitpun, sedangkan pengendara motor Honda Scoopy bernama Riantri Pane mengalami luka-luka lecet, namun anaknya Glen yang dibonceng didepan mengalami luka cukup serius di bagian kepalanya," tandasnya.
   Dalam peristiwa tabrakan ini kata Kapolsek, pihaknya telah menahan seorang pengemudi truknya yang diduga melakukan kelalaian sehingga menyebabkan tabrakan beruntun untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
  Sementara itu pantauan Cenderawasih Pos di lokasi kejadian,  kendaraan yang terlibat tabrakan yakni mobil box, Honda tiger, dan Honda Scopi mengalami kerusakan cukup berat, sedangkan mobil truk dan mobil pick hanya mengalami kerusakan/peot  di bagian bodi depan dan belakang. (mud/fud)

 
    JPNN.COM | Tabrakan Beruntun di Otonom, Tiga Luka Parah
  • Print
  • Email
  • RSS
  • Track Back
  • Facebook
  • Digg
  • Twitter
  • LintasBerita
 
Komentar Anda mengenai berita "Tabrakan Beruntun di Otonom, Tiga Luka Parah"
 
  + Other News / Category     
 
Artikel Dahlan Iskan
Tantangan Baru dari Empat Ruas Itu
Oleh Dahlan Iskan Menteri BUMN  TIGA jam sebelum mendarat di New York Sabtu malam WIB, saya ...
Other