Jum'at, 22 Agustus 2014
SKH Cenderawasih Pos - Bagian iklan dan Pemasaran 0967-537655 - email Iklan - Iklancepos@yahoo.com - email redaksi - redaksi@cenderawasihpos.com - cepos_jpr@yahoo.com
 
   
Senin, 31 Oktober 2011 , 07:04:00

MERAUKE- Kepala Dinas  Kesehatan Provinsi Papua, drg Josef Rinta R., M.Kes,  minta  lulusan DIII Keperawatan Merauke untuk siap ditempatkan dan memberikan pelayanan di kampung-kampung guna mewujudkan kampung sehat menuju Papua baru. Karena sebagian besar masyarakat Papua tinggal di kampung-kampung. 
   Permintaan tersebut disampaikan Josef Rinta kepada 82 lulusan DIII Keperawatan Merauke mewakili Menteri Kesehatan, pada  wisuda ke-4 Program  Study Keperawatan Merauke , Sabtu (29/10).
  Mantan Sekda Merauke tersebut mengungkapkan,  dengan program Bupati Merauke yang sangat brilian dengan gerakan membangun kampung adalah tepat karena pelayanan pemerintahan tidak hanya dirasakan oleh warga yang tinggal di kota tapi juga kampung-kampung harus merasakan sama. ‘’Saya berharap dengan sungguh sesuai sumpah janji yang telah diucapkan untuk kesungguhan hati untuk  bertugas di kampung-kampung,’’ harap mantan   Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke itu.
  Direktur Poltekes  Kemenkes Jayapura,  Isak J.H Tukayo, S.Kp, MSc, mengungkapkan Poltekes Kemenkes Jayapura siap membantu pemerintah daerah sampai Puskesmas dan kampung-kampung  untuk memberikan pelayanan dimana masyarakat tinggal. ‘’Kami  sampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayai lembaga ini untuk mendidik putra-putri mereka untuk menjadi tenaga kesehatan,’’ katanya.
  Karena itu, kepada lulusan  tersebut,  Isak J.H Tukayo,  mengharapkan agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk selalu tersenyum.  ‘’Berilah seyum sehingga mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Esa. Karena seyum merupakan bagian  dari pelayanan,’’ katanya.  
   Sementara itu, Kepala  Politeknik DIII Keperawatan Merauke Karolus Kerok, mengungkapkan, sejak dibuka  2005 lalu,  Politeknik DIII Keperawatan Merauke telah menghasilkan lulusan sebanyak 219 orang. ‘’Dari 4 kali wisuda,  ini merupakan yang terbanyak dengan 82 orang,’’ katanya. Sebab, tambahnya,   DIII   Keperawatan Merauke diberi kuota yang terbatas setiap tahunnya dengan aturan yang cukup ketat sehingga tidak semua yang diterima pada awal tahun ajaran seluruhnya berhasil. Sekadar diketahui,  DIII Keperawatan Merauke tersebut merupakan salah satu Prodi Poltekes Kemenkes Jayapura. (ulo/nan)
 
    JPNN.COM | Lulusan D III Keperawatan Harus Siap Mengabdi di Kampung
  • Print
  • Email
  • RSS
  • Track Back
  • Facebook
  • Digg
  • Twitter
  • LintasBerita
 
Komentar Anda mengenai berita "Lulusan D III Keperawatan Harus Siap Mengabdi di Kampung"
 
  + Other News / Category     
 
Artikel Dahlan Iskan
Tantangan Baru dari Empat Ruas Itu
Oleh Dahlan Iskan Menteri BUMN  TIGA jam sebelum mendarat di New York Sabtu malam WIB, saya ...
Other