Minggu, 23 November 2014
SKH Cenderawasih Pos - Bagian iklan dan Pemasaran 0967-537655 - email Iklan - Iklancepos@yahoo.com - email redaksi - redaksi@cenderawasihpos.com - cepos_jpr@yahoo.com
 
   
Kamis, 13 Oktober 2011 , 07:16:00

Para peserta dengan berpakai adat daerahnya masing-masing saat mengikuti pemilihan putra putri pariwisata tingkat Provinsi Papua di Hotel Sentani Indah, Rabu (12/10)
 SENTANI-Sebanyak sembilan Kabupaten/Kota di Papua mengikuti ivent pemilihan putra dan putri pariwisata tingkat Provinsi Papua yang mulai digelar di Hotel Sentani Indah, Rabu (12/10).
    Sembilan Kabupaten/Kota itu adalah Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Yahukimo, Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Waropen, Mimika, Boven Digoel dan Jayawijaya.
     Ivent yang sudah menjadi agenda tahunan Provinsi Papua ini Dibuka Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Papua ini, Drs. CH Rumbino, MM.
  Kepada wartawan, Rumbino mengungkapkan, pemilihan putra putri pariwisata ini untuk kepentingan mencari duta-duta pariwisata yang nantinya akan dikirim atau diikutkan dalam ajang pemilihan putra putri pariwisata tingkat nasional di Palu, Sulawesi Tengah November mendatang.
     “Tujuan utama pemilihan putra putri wisata ini adalah untuk membina dan mengembangkan generasi muda di bidang pariwisata agar mereka ini mencintai seni dan budayanya sendiri,”ujarnya.
    Dikatakan, selain itu juga, ivent ini juga sebagai wadah untuk penyaluran bakat dan potensi para generasi muda, agar mereka ini tidak terjerumus atau terhindar terhadap hal-hal yang bersifat negatif seperti pergaulan bebas, mengkonsumsi Miras, ganja dan Narkoba.
    Harapannya, melalui pemilihan putra putri wisata ini, mereka bisa mengenal dan mengetahui budaya dan potensi wisata yang ada di daerahnya masing-masing, selanjutnya bisa menginformasikan atau mempromosikan pariwisata dan budayanya ke masyarakat luar. (mud/tho)  
 
    JPNN.COM | Sembilan Kabupaten/Kota Ikuti Pemilihan Putra Putri Pariwisata
  • Print
  • Email
  • RSS
  • Track Back
  • Facebook
  • Digg
  • Twitter
  • LintasBerita
 
Komentar Anda mengenai berita "Sembilan Kabupaten/Kota Ikuti Pemilihan Putra Putri Pariwisata"
 
  + Other News / Category     
 
Artikel Dahlan Iskan
Tantangan Baru dari Empat Ruas Itu
Oleh Dahlan Iskan Menteri BUMN  TIGA jam sebelum mendarat di New York Sabtu malam WIB, saya ...
Other