Sabtu, 25 Oktober 2014
SKH Cenderawasih Pos - Bagian iklan dan Pemasaran 0967-537655 - email Iklan - Iklancepos@yahoo.com - email redaksi - redaksi@cenderawasihpos.com - cepos_jpr@yahoo.com
 
   
Senin, 01 Agustus 2011 , 09:31:00

SENTANI-Terkaitnya adanya rekomendasi dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terhadap laporan hasil pemeriksaan (LHP) audit BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Jayapura, tampaknya langsung direspon Inspektorat Kabupaten Jayapura.
  Kepala Inspekktorat Kabupaten Jayapura Deni Simbar, SE mengungkapkan, berkaitan dengan rekomendasi dalam  terhadap LHP atau hasil audit BPK terhadap LKPD itu, pihaknya langsung menindaklanjutinya yakni dengan melakukan koordinasi dengan instansi-instansi terkait.
  “Dalam rekomendasi terhadap temuan hasil audit BPK itu kami diberikan waktu  selama 60 hari untuk melengkapi kekurangan data selanjutnya menyerahkan kembali ke BPK,”ujar Deni Simbar kepada Cenderawasih Pos, pekan kemarin.
   Dikatakan, untuk kepentingan melengkapi kekurangan data, pihaknya telah menyusun jadwal untuk ditandatangai Bupati, selanjutnya jadwal tersebut diserahkan ke masing-masing SKPD untuk melengkapi item-item, baik kekurangan data maupun laporan pertanggungjawaban keuangan sesuai hasil rekomendasi BPK.
   Temuan BPK itu menurut Deni Simbar, sifatnya baru berpotensi merugikan negara. Karena itu, supaya temuan itu tidak menjadi kerugian negara, maka dinas-dinas yang terlambat melaporkan atau menyerahkan bukti-bukti pengunaan anggaran agar segera melaporkan.
  “Saya berharap bulan Agustus SKPD-SKPD yang masih belum melengkapi kekurangan data, sudah harus selesai melengkapi kekurangan datanya. Sebab, sesuai jadwal yang kami susun pertengahan September mendatang tindaklanjut atas temuan dan rekomendasi BPK itu sudah harus dilaporkan kembali ke BPK,”ungkapnya. (mud/tri)


 
    JPNN.COM | Inspektorat tindaklanjuti Rekomendasi LHP LKPD
  • Print
  • Email
  • RSS
  • Track Back
  • Facebook
  • Digg
  • Twitter
  • LintasBerita
 
Komentar Anda mengenai berita "Inspektorat tindaklanjuti Rekomendasi LHP LKPD"
 
  + Other News / Category     
 
Artikel Dahlan Iskan
Tantangan Baru dari Empat Ruas Itu
Oleh Dahlan Iskan Menteri BUMN  TIGA jam sebelum mendarat di New York Sabtu malam WIB, saya ...
Other